Monday 27 March 2017

Ramalan Nasibmu

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh




Ramalan Zodiak Pisces
Karir : Pertahankan prestasimu!
Percintaan : Si dia jadi tambah lengket!
Keuangan : Semua akan terkendali jika kamu bijak!
(yang di atas itu cuma contoh dan ga beneran yaa)

Pernah ga sih kalian lagi buka-buka majalah atau scroll timeline terus tiba-tiba liat hal macam yang di atas? Sebagian besar akan menjawab ‘ya,pernah melihatnya’, entah itu di majalah ataupun sosial media. Ramalan zodiak memang sering dimuat di berbagai media. Nah mungkin bagi sebagian orang akan merasa penasaran dan membacanya sampai habis, terus ada aja yang ngerasa “Wah, kok ini gue banget ya” well guys if you still do this, you have to stop it!
Zodiak itu apa sih?? Zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika. Rasi-rasi bintang tersebut adalah: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces. Banyak yang mengartikan zodiak sebagai tanda bintang seseorang yang didasarkan pada posisi matahari terhadap rasi bintang ketika orang tersebut dilahirkan. Terus kenapa kita ga boleh baca??
Hukum Membaca Zodiak dan Ramalan Bintang
1)        Apabila hanya sekedar membaca zodiak atau ramalan bintang, walaupun tidak mempercayai ataupun membenarkan ramalan tersebut, maka itu tetap haram. Akibat perbuatan ini, shalatnya tidak diterima selama 40 hari.
Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً
Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” (HR. Muslim no. 2230)
Maksud tidak diterima shalatnya selama 40 hari dijelaskan oleh An Nawawi: “Adapun maksud tidak diterima shalatnya adalah orang tersebut tidak mendapatkan pahala. Namun shalat yang ia lakukan tetap dianggap dapat menggugurkan kewajiban shalatnya dan ia tidak butuh untuk mengulangi shalatnya.” (Syarh Muslim, 14: 227)
2)      Apabila sampai membenarkan atau meyakini ramalan tersebut, maka dianggap telah mengkufuri Al Qur’an yang menyatakan hanya di sisi Allah pengetahuan ilmu ghoib.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مُحَمَّدٍ عَلَى أُنْزِلَ بِمَا كَفَرَ فَقَدْ يَقُولُ بِمَا فَصَدَّقَهُ عَرَّافاً أَوْ كَاهِناً أَتَى مَنْ
Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR. Ahmad no. 9532, hasan)
Namun jika seseorang membaca ramalan tadi untuk membantah dan membongkar kedustaannya, semacam ini termasuk yang diperintahkan bahkan dapat dinilai wajib. (Al Qoulul Mufid ‘ala Kitabit Tauhid, 1: 330)
Nah mulai sekarang ga usah kepo-kepo lagi ya guys sama yang begituan, temennya juga bilangin tuu yang masih kayak gituu. Sama halnya dengan shio. Saat kamu ngerasa ramalan itu tepat, sebenarnya kamu sendiri yang mencari-cari pembenaran atau tersugesti dengan ramalan tersebut, bukan ramalan itu yang benar.. .
.للَّهُ إِلَّا الْغَيْبَ رْضِ الْأَوَ تِ وَاالسَّمَافِي مَنْ يَعْلَمُ لَا قُلْ
Katakanlah (Muhammad): "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah...
Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Harmonia M.
XI MIA-4

0 komentar:

Post a Comment