Tuesday 4 March 2014

Kisah Inspirasi : Seminar Balon

Assalamu'alaikum :))
Ada cerita seru nih, simpel tapi tetep #InspirasiBermanfaat, penasaran? check this out!

Pada suatu acara seminar motivasi yang dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta. Tiba-tiba sang Motivator berhenti berkata-kata dan mulai memberikan balon kepada masing-masing peserta. Dan kepada mereka, masing-masing diminta untuk menuliskan namanya di balon tersebut dengan menggunakan spidol.

Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain.

Setelah itu, semua peserta disuruh masuk ke dalam ruangan lain itu dan diminta untuk menemukan balon yang telah tertulis nama mereka, dan untuk menyelesaikan ini mereka hanya diberi waktu 5 menit !!!

Semua orang panik !
Masing-masing mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebut dengan orang lain disekitarnya sehingga terjadi kekacauan.

Waktu 5 menit sudah usai, dan tidak ada seorang pun yang bisa menemukan balon mereka sendiri . . .

Sekarang, masing-masing diminta untuk secara acak mengambil sembarang balon dan memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Ternyata, hanya dalam beberapa menit semua orang sudah memegang balon mereka sendiri.

Akhirnya Sang Motivator berkata,

"Kejadian yang baru saja terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri, (mirip dengan mencari balon mereka sendiri) dan banyak yang gagal. Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika mereka memberikan kebahagiaan kepada orang (memberikan balon kepada pemiliknya)."

Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain . . .
Beri kebahagiaan kepada orang lain, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri . . .

Salam #InspirasiBermanfaat :))

0 komentar:

Post a Comment