Sunday 13 July 2014

#7 Ramadhan - Jerman 1-0 Prancis

Ramadhan tahun ini spesial bagi para penggemar sepakbola. Yap! Event FIFA World Cup 2014 tengah berlangsung \(^.^)/ Waktu pertandingannya pun pas sahur, jadi bisa sahur sekalian nonton bola :)

Semalem pada nonton ga? Hehe... Hasilnya Jerman mengalahkan Prancis 1-0 dan melenggang ke babak semifinal. Selamat buat Jerman, dan jangan sedih Prancis, you were do the best!

Eh??!! Kok jadi bahas bola?



(Miminnya fans Prancis nih ya?!)
wkwkwk ketauan kan :D

Ada satu pelajaran yang bisa kita ambil dari pertandingan Jerman vs Prancis semalam.
Hati-hati dengan gol pada menit awal! (Loh kok jadi gini??!!)

Eh salah, wkwk...

Poinnya : 


Sekalipun Allah telah tentukan hasil akhirnya, kita harus tetap berusaha semaksimal yang kita bisa. Sebab Allah menilai proses, bukan sekedar hasil.

Lihat bagaimana sepanjang pertandigan timnas Prancis terus menggedor pertahanan Jerman salah satunya lewat striker muslim Prancis, Karim Benzema. Akan tetapi hasilnya? Prancis tetap tidak bisa mencetak gol, mengimbangi satu gol Jerman saja tidak berhasil, apalagi memenangkan pertandingan.

Apakah hal ini murni kesalahan pemain Prancis? Atau murni kekuatan pemain Jerman?
Tidak, sama sekali tidak.

Ada kehendak Allah disini. Hasil akhir 1-0 pun merupakan kehendak Allah swt.

Jadi kalo udah tau hasilnya pasti ngikutin kehendak Allah, buat apa capek-capek main? Toh kalo emang Allah udah tentuin 1-0 mau main serius atau bercanda bakal segitu juga kan hasilnya?
Oooooo tentu tidak seperti itu, sob !!!

Semua yang telah terjadi di lapangan karena kehendak Allah itu betul, tapi menyerah pada keadaan dan menunggu takdir Allah adalah kesalahan besar. Sebab Allah menilai PROSES bukan HASIL. Walaupun hasilnya sama-sama 1-0 tapi berbeda di mata Allah antara yang berikhtiar sungguh-sungguh dalam bermain dengan yang bermain seenaknya. Kenapa? Sekali lagi, Sebab Allah menilai PROSES bukan HASIL.

Jadi, ngga masalah tuh hasil akhirnya seperti apa, yang menting kita kerahkan seluruh potensi kita untuk berikhtiar semaksimal mungkin. Sebab Allah menilai PROSES bukan HASIL ^^

0 komentar:

Post a Comment