Monday 6 July 2015

Day-19 : Kamera Super Canggih!!!








Bro, sadar atau tidak sejak kita lahir sampai sekarang Allah telah membekali kita dengan kamera super canggih.
Kamera ini bisa ON 24 Jam tanpa henti. HD Resolution & Very High Quality!
Kenapa sebagus itu fiturnya?
Karena dr kamera ini akan dihasilkan aftermovie yang luar biasa di akhirat nanti, berisi perjalanan hidup kita full dari lahir sampai wafat.
Ya,kamera super canggih ini adalah mata kita,mata manusia.
Menurut berbagai penelitian yang dilakukan para ilmuwan ternyata mata kita sangat luar biasa lho..
Berikut beberapa Fakta Luar biasa dari Mata Manusia.Maha suci Allah pencipta yang tiada duanya :)


 

MATA mempunyai peran vital dan menjadi identitas utama bagi manusia. Selain bentuknya yang indah, mata juga memiliki fungsi dan kegunaan yang luar biasa bagi manusia. Dari lima indra manusia, matalah yang berada di urutan pertama. Hal itu karena keajaiban-keajaiban yang dimiliki mata.

Tengok saja, mata manusia ini bisa membedakan hingga 1.000.000 permukaan warna. Mata pun dapat menampung lebih banyak informasi objek penglihatan dibanding teleskop terbesar yang pernah dikenal manusia.

Nah, jika dalam teknologi kamera, dikenal dengan autofocus, mata manusia lebih canggih dibanding kamera paling canggih sekalipun. Mata manusia memiliki titik fokus yang bisa berubah-ubah secara otomatis. Selain itu, lensa mata manusia dapat menjadi cembung atau cekung setiap saat dalam mengatur pembentukan bayangan.


Ternyata Semua Yang Kita Lihat Itu Terbalik!

Waduh bagaimana nih penjelasannya? Misalnya begini, saat kita melihat gambar segitiga sama kaki, maka yang ditangkap oleh mata, segitiga itu terbalik (yang pucuk runcing jadi di bawah). Nah, lantas bagaimana hingga akhirnya kita bisa melihat berbagai hal sesuai dengan bentuk sebenarnya?Otaklah yang ‘membalik’ gambar yang ditangkap oleh mata sehingga terlihat seperti yang seharusnya. Ini adalah kerja sama yang sangat baik dalam tubuh kita tanpa pernah menyadarinya dan ini merupakan bukti bahwa tuhan adalah pencipta yang tiada bandingnya di alam semesta ini.

Beda Penyebab Menangis, Beda Pula Komposisi Air Matanya

Dalam hidup, manusia pastilah pernah menangis. Entah kesakitan karena habis jatuh, sedih karena patah hati atau bahagia karena mendapat rezeki nomplok. Uniknya lagi, ini juga disebabkan oleh suasana hati yang menyebabkan Anda menangis.Komposisi air mata berbeda-beda sesuai dengan penyebab Anda menangis. Jadi jangan takut meneteskan air mata saat bahagia atau terharu, karena akan membawa aura positif kok. Kan komposisinya berbeda dengan air mata sedih.


Tebak, Berapa Kali Kaliam Berkedip Dalam Satu Hari?

Waduh, siapa yang mau menghitungnya ya? Biar tidak penasaran, menurut penelitian, manusia berkedip 17 kali setiap menitnya. Kalau satu jam ada 60 menit maka satu hari ada 1440 menit. Totalnya? Manusia berkedip 24.480 kali dalam satu hari! Wow tidak menyangka ya?

Dengan segudang keajaiban mata manusia,sayang bukan jika kamera tercanggih di dunia yang dititipkan Allah SWT kepada kita di gunakan dengan sia-sia. Jadi, siapkan pose terbaik kamu ya setiap saat! Ups, apa yg kamu lakukan sekarang juga lagi direkam kamera ini lohh :)

Apalagi di bulan ramadhan, menjaga pandangan adalah bagian dari upaya kita untuk menyempurnakan puasa.
#RamadhanBerkah

0 komentar:

Post a Comment